Ridwan Kamil Canangkan Gas Bumi PGN Sebagai Energi Alternatif

Internet




Saat mendengar nama Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung) yang terbayang adalah sosok yang kreatif, kali ini Ia bekerjasama dengan PT. Gas Bumi PGN untuk memperluas pemanfaatan energi baik gas bumi. Pada 16 Juni lalu, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut menandatangani MoU kerjasama antara Pemkot Bandung dengan PGN. Dalam kerjasama tersebut Pemkot Bandung bersama PGN berencana untuk memanfaatkan Gas Bumi PGN sebagai energi alternatif pengganti BBM.

"Kami bersama Kang Emil (sapaan Waki Kota Bandung, Ridwan Kamil) akan mendorong angkutan kota, kendaraan dinas, sampai bus pelajar dan kendaraan lainnya bisa beralih dari BBM ke Gas Bumi PGN yang ramah lingkungan serta efisien," kata Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso, di Gedung PGN Braga, Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/6/2016).

Pada tahap awal pemanfaatan energi baik gas bumi ini, PGN akan menyiapkan fasilitas mobile refueling unit (MRU) di Terminal Antapani, Bandung. MRU adalah suatu fasilitas pengisian bahan bakar gas (BBG) berupa compressed Natural Gas (CNG), yang terintegrasi dalam satu unit infrastruktur gas bergerak (mobile). Dengan adanya MRU ini, akan mempermudah angkot mengisi bahan bakarnya langsung di terminal.

Pemanfaatan energi baik gas bumi ini merupakan sebuah kemajuan Indonesia dalam mengolah sumber buminya. Sebagaimana kita tahu, Indonesia merupakan penghasil gas bumi cukup banyak, bahkan sampai saat ini masih diekspor. Dengan adanya PGN ini maka kita bisa mengolah sendiri energi baik gas bumi yang ada di negara kita sendiri.

Pemanfaatan gas bumi tersebut harusnya mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Nah dalam mewujudkan hal ini, Kang Emil (Ridwan Kamil) membuat sebuah gedung yang bisa digunakan anak muda bandung dalam mewujudkan kreatifitasnya. Kang Emil merencanakan adanya Gedung PGN Braga tersebut sebagai tempat mengembangkan ekonomi kreatif, ruang ekspresi dan tempat nongkrong anak muda Bandung.

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi
Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2533180/pgn-perluas-penyaluran-bbg-di-bandung

Comments

Popular posts from this blog

Belajar Dari Kisah Sukses Para Pengusaha

Singo Barong Syarat Cinta Dewi Sekar Taji

Leak Survey, Jamin Kemanan Gas Bumi PGN