Hibah 13 Ambulance Ini Bentuk Kepedulian PGN Pada Masyarakat

Sumber: Internet


Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, kali ini PT. Gas Bumi PGN memberikan bantuan berupa 13 unit mobil ambulance kepada Polisi Republik Indonesia (Polri). Ambulan yang dibeli PGN seharga Rp4,64 miliar ini nantinya akan ditempatkan di berbagai tempat mulai dari Mabes Polri, Brimob lalu disebar berbagai Kepolisian Daerah (Polda).

Pemberian hibah mobil ambulance ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat agar mempermudah mendapatkan bantuan dalam kesehatan. Sebagaimana kita tahu, menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan ini. Kesadaran ini, tentunya yang mendasari PT. Gas Bumi PGN sehingga bisa membantu meringankan dan mempermudah adanya akses terhadap kesehatan tersebut dengan mobil ambulance ini.

Nantinya,  13 unit mobil ambulance ini akan ditempatkan di Mabes Polri, Brimob dan disebar ke berbagai daerah mulai Polda DKI Jakarta, Polda Jatim, Polda Jateng, Polda Jabar, Polda Banten, Polda Lampung, Polda Sumsel, Polda Sumut, Polda Riau, Polda Riau, Polda KEPRI, dan Polda Papua Barat.

Hibah 13 unit ambulance kepada Polri ini dilaksanakan di Halaman Parkir Mabes Polri yang di serahkan oleh Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso. Penyerahan mobil ambulance tersebut pun mendapat tanggapan baik dari Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian. Rasa terimakasih pun disampaikan kepada PT. Gas Bumi PGN atas bantuan kendaraan ambulance yang tentunya akan memperkuat fungsi Polri khususnya Pusat Kedokteran Kesehatan (Pusdokkes). (www.detik.com)

Pemberian mobil ambulance kepada Polri ini tentunya akan sangat membantu dalam menjalankan tugas Polri di daerah maupun kota. Untuk mengantisipasi jika ada kejadian yang darurat hingga membutuhkan bantuan medis segera, maka mobil ambulance ini menjadi salah satu alternatif. Selain itu bisa mobil ini pun bisa dijadikan puskesmas jalan atau saranan sosialisasi untuk memberikan arahan kepada masyarakat dalam menjaga kesehatannya.


Tak hanya dalam keadaan darurat, jika ada acara khusus tentunya mobil ambulance dan tim medis harus tetap siaga untuk memberikan pertolongan. Dalam pidatonya, Tito berjanji bahwa  Polri akan semakin meningkatkan pelayanan ke masyarakat di bidang kesehatan, dengan memperkuat Rumah Sakit Polri. "Tahun depan sebentar lagi akan ada 3 Rumah Sakit Polri, yakni di Papua Barat, Banten, dan Sulawesi Barat," tutup Tito.


Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel di situs Si-Nergi 

Comments

Popular posts from this blog

Belajar Dari Kisah Sukses Para Pengusaha

Singo Barong Syarat Cinta Dewi Sekar Taji

Leak Survey, Jamin Kemanan Gas Bumi PGN