Pengusaha Kue Di Surabaya Ini Untung Pakai Gas Bumi PGN

Sumber: internet

Mendapat sambutan baik dari masyarakat Surabaya, PT Perusahaan GasNegara Tbk (PGN) akhirnya memutuskan untuk memperluas pipa energi baik gas buminya. Sebanyak 4.500 rumah tangga di Surabaya dan Gersik ditargetkan dapat menikmati gasbumi untuk kebutuhan memasak sehari-hari. Perlu diketahui juga sekarang jumlah pipa PGN yang ada di Surabaya dan Gersik mencapai 14.838 penggunaan unruk rumah tangga.

Dalam melakukan perluasan ini PGN pun mengadakan program yang sangat bermanfaat untuk kebutuhan ibu rumah tangga, yaitu program PGN Sayang Ibu. Program ini ditargetkan untuk wilayah Surabaya-Gresik, dengan menambah 4.500 rumah tangga yang teraliri gas pada tahun ini. Sebelumnya memang program Sayang Ibu telah diluncurkan sejak Maret 2014 lalu di Perumnas Klender, Jakarta Timur.

Menurut Sales Area Head PGN Area Surabaya-Gresik Misbachur Munir yang dikutip dari liputan6, banyak keuntungan yang didapatkan oleh pelanggan rumah tangga jika menggunakan gas bumi dari PGN. Pertama, keamanannya lebih terjaga jika dibandingkan menggunakan liquefied petroleum gas (LPG)."Pakai gas bumi lebih aman karena di kota tekanan di jaringan pipanya tidak terlalu besar, jadi lebih aman," katanya.

Selain itu, ternyata banyak para pelaku usaha kecil di Surabaya menikmati murahnya gas yang disalurkan oleh PGN ini. Beberapa pelaku usaha yang menikmati gas dari PGN salah satunya yang dirasakan di Kampung Kue, Surabaya. sebagaimana dilansir dari kompas. com di sini ada 42 UKM kue atau jajanan pasar, sebanyak 30 UKM nya memproduksi kue dengan bahan bakar gas bumi.

Salah satu pengusaha kue, Elfa Susanti mengaku sangat terbantu dengan adanya pasokan gas dari PGN. Karena dengan gas bumi, mereka dapat menghemat biaya bahan bakar. "Saya pakai gas bumi PGN sudah 4 tahun, yang saya rasakan, tentu hematnya sangat besar  dibanding elpiji," jelas Elfa.


Sebelum menggunakan gas dari PGN, Elva harus mengeluarkan biaya produksi untuk elpiji Rp 700.000-Rp 900.000 per bulan. "Sejak beralih ke gas bumi PGN pada 4 tahun lalu, saya hanya keluarkan biaya tagihan gas bumi ke PGN hanya Rp 250.000 per bulan. Penghematannya bisa saya pakai beli peralatan untuk tambah produksi kue," ungkap Elfa. Seiring dengan itu, kue produksi Elfa sudah mulai dilirik oleh beberapa hotel berbintang di Surabaya. Setiap hari tidak kurang 300-500 kue buatannya laku terjual.




Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Comments

Popular posts from this blog

Belajar Dari Kisah Sukses Para Pengusaha

Singo Barong Syarat Cinta Dewi Sekar Taji

Leak Survey, Jamin Kemanan Gas Bumi PGN