Belajar Kaya Dari Orang Kaya

Sumber: Internet



Mengelola keuangan agar tidak cepat habis bahkan semakin berkembang memerlukan latihan serta belajar dari orang yang memang sudah sukses. Kenapa harus meniru? Karena pelajar yang baik adalah orang yang melihat cara orang sukses dalam meraih kesuksesannya. Dengan melihat keberhasilan orang lain kita pun akan terpacu untuk mengikuti kesuksesannya.

Kita tahu bahwa banyak orang kaya yang bisa dijadikan contoh, namun mengapa tidak banyak orang yang bisa kaya juga. Karena kebanyakan kisah orang kaya enank untuk dibaca namun tidak banyak orang yang berani meniru cara mereka menjadi kaya. Oleh karenyanya jika anda salah satu yang ingin menjadi kaya, tirulah cara dan jejak mereka yang telah sukses dalam finansial. Apa caranya?

Bekerja keras

Dalam mencapai kesuksesan dan kekayaan, kerja keras adalah hal yang paling penting karena kekayaan tidak akan datang pada orang yang malas. Apa pun pekerjaan yang sekarang kamu jalani, usahakan mengerjakannya dengan sungguh-sungguh dan semangat tinggi. Berikan kualitas yang baik dengan pekerjaan yang kamu tekuni, dengan begitu pendapatan yang lebih akan kamu peroleh.

Perhatikan Pengeluaran

Kebanyakan orang akan lebih hati-hati dalam membelanjakan uang dalam sekala besar, namun sedikit dari mereka yang memperhatikan pengeluaran kecil. Pengeluaran sekacil apa pun harus ada perhitungannya, karena tanpa disadari pengeluaran kecil yang tidak menggunakan pertimbangan akan menjadi jumlah yang besar. Melatih diri dalam pengeluaran kecil, akan membuat kita lebih bijaksana dalam mengelola hal dalam sekala besar.

“Kapal laut akan tenggelam karena lubang kecil yang tidak ditutup”

Beli Barang Yang Dibutuhkan

Kebanyakan orang membeli sesuatu bukan karena kebutuhannya sehingga uang yang ia punya akan ia gunakan untuk memenuhi keinginannya. Kebiasaan membeli barang yang tidak perlu menumbuhkan sikap boros sehingga tidak dapat membedakan mana barang yang ia butuhkan dan mana yang tidak begitu perlu.

Menabung Dalam Jumlah Besar

Dalam mengatur keuangan, kebiasaan menabung pendapatan bulanan lebih besar ketimbang pengeluaran akan membuat kamu tau mana yang perlu mana yang tidak. Lakukan pengeluaran berdasarkan apa yang dibutuhkan maka sisa dari pendapatan kamu tabungkan untuk keperluan jangka panjang.

Jadi belajarlah untuk mengelola keuangan anda dengan bijaksana, selalu belajar dari orang yang sukses karena mereka telah membuktikan cara yang telah mereka lakukan dalam meraih kesuksesannya. 



Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs jadimandiri.org

Comments

Popular posts from this blog

Belajar Dari Kisah Sukses Para Pengusaha

Singo Barong Syarat Cinta Dewi Sekar Taji

Leak Survey, Jamin Kemanan Gas Bumi PGN