Mandiri Art Gelar Pameran Di Istana Kenegaraan

Sumber : Tempo.com


Pada bulan Agustus ini Istana Kepresidenan RI yang bekerjasama dengan Mandiri Art akan melakukan pameran lukisan milik istana. Pameran ini merupakan yang pertama kalinya untuk meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Dalam pameran ini akan menampilkan 28 lukisan koleksi Istana Kepresidenan.

Pameran lukisan yang diselenggarakan dengan kerjasama Mandiri Art ini akan diselenggarakan sepanjang Agustus 2016 di Galeri Nasional Indonesia. Di dalamnya akan ditampilkan tentang narasi kemerdekaan Indonesia, oleh karenanya diberi tema “Goresan Juang Kemerdekaan”. Pengamanan yang ada dalam pameran pun akan dilakukan oleh pasukan pengamanan presiden dengan dibantu kepolisian.

Kerjasama antara Mandiri Art dan Istana Kepresidenan tersebut salah satunya akan menampilkan lukisan hasil reproduksi karya Henk Ngantung. Lukisan tersebut berjudul Memanah yang dibuat pada 1943. Menurut Mikke, lukisan itu direproduksi orisinal oleh Haris Purnomo. Meski hasil reproduksi, lukisan masih bisa dinikmati dengan kualitas sedikit lebih rendah dari aslinya.


Saat pemeran berlangsung, para pengunjung dilarang untuk mengambil gambar lukisan yang dipamerkan. Alasannya, blitz atau lampu kamera bisa mengurangi kualitas warna lukisan. Kemudian untuk mengetahui lebih jauh soal lukisan-lukisan yang dipamerkan pengunjung akan disediakan katalog.


Sumber : m.tempo.com

Comments

Popular posts from this blog

Belajar Dari Kisah Sukses Para Pengusaha

Leak Survey, Jamin Kemanan Gas Bumi PGN

Singo Barong Syarat Cinta Dewi Sekar Taji